Salah Asumsi/Konsepsi di Dunia Kerja yang Sering Dijumpai



Dalam dunia kerja anda pasti banyak menjumpai berbagai asumsi atau konsepsi. karena di setiap pekerjaan pasti mempunyai asumsi yang berbeda-beda. asumsi bisa diartikan dengan pendapat atau ide seseorang. dalam sebuah pekerjaan pasti kita mengenal istilah profesi. Karena dengan adanya profesi dapat membedakan pekerjaan anda dengan orang lain.

Serta karena profesi inilah yang membedakan tugas dan  tanggung jawab dalam sebuah pekerjaan. dalam dunia kerja, salah asumsi/konsepsi di dunia kerja yang sering dijumpai dalam sebuah perusahaan adalah sebagai berikut :

  1. Salah asumsi mengenai persyaratan kerja atau kriteria kerja.

inilah kesalahan utama yang sering terjadi, dimana seorang pelamar tidak memperhatikan syarat dan kriteria lowongan kerja tersebut. sehingga mereka salah mengertikan ketentuan atau syarat tersebut. dengan begitu, peluang anda untuk gagal akan bertambah besar.

  1. Salah asumsi mengenai tugas dalam pekerjaan

inilah kesalahan dalam bekerja yang sering dijumpai. dimana tugas yang dberikan dan tugas yang dikerjakan tidak sesuai. jika terjadi hal demikian, maka anda harus siap-siap menerima resikonya, apalagi  jika kesalahan tersebut dalam skala besar maka dapat berakibat pemecatan. oleh karena itu, jika anda diberi tugas oleh atasan perhatikan tugas tersbeut dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Dalam dunia  kerja anda harus dapat bertanggung jawab dengan apa yang telah anda lakukan. karena setiap perbuatan yang anda lakukan akan menilai diri anda sendiri. jika anda sering melakukan kesalahan maka anda akan dicap sebagai orang  yang ceroboh atau tidak bertanggung jawab. oleh karena itu, anda harus menghindari kesalahan seperti salah asumsi atau konsepsi dalam pekerjaan anda. jika anda merasa tidak jelas atau tidak paham sebaiknya anda tanyakan  kembali kepada atasan anda tersebut. sehingga anda dapat melaksanakan tugas anda dengan baik dan benar.dengan adanya rasa tanggung jawab tentu saja anda akan mudah medapatkan rasa kepercayaan dari atasan atau dari oang lain. dengan adanya kepercayaan, maka anda dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab. semoga bermanfaat.

Related posts: